-->

Iklan

Pelatihan Online Market Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Untuk Komunitas Dhuafa Binaan PSDK UMP

Marnoto
28 Januari 2022, 20.05.00 WIB Last Updated 2022-01-28T13:05:29Z

Peserta pelatihan online market dalam rangka pemberdayaan ekonomi untuk komunitas dhuafa binaan PSDK UMP di Kampung Sri Rahayu kelurahan Karang Klesem


BANYUMAS (www.benderanews.com) - PSDK UMP mengadakan pelatihan online market dalam rangka pemberdayaan ekonomi untuk komunitas dhuafa binaan PSDK UMP di Kampung Sri Rahayu kelurahan Karang Klesem kecamatan Purwokerto Selatan, kabupaten Banyumas, Jawa tengah.

Kegiatan pelatihan online market dalam rangka pemberdayaan ekonomi untuk komunitas dhuafa binaan PSDK UMP


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinakerkop UKM Banyumas, Kepala Dinsospermades, Plt Dindukcapil, Baznas, Dompet Dhuafa, OJK, Biopro, dan juga perbankan.

Ketua PSDK UMP Bayu Kurniawan 


Ketua PSDK UMP Bayu Kurniawan mengatakan kegiatan ini diikuti 100 orang dari 450 KK komunitas dhuafa binaan PSDK UMP.  Kegiatan ini sebagai langkah  pembedayaan ekonomi untuk komunitas dhuafa binaan PSDK.

Ahmad Darmawan Wakil Rektor 3 UMP menyerahkan kartu kis


Ahmad Darmawan Wakil Rektor 3 UMP mengatakan kegiatan ini sangat baik apalagi di era digital ini semuanya serba online.

“Dengan adanya pelatihan ini peserta dapat mengembangkan keterampilan melalui market online apalagi binaan PSDK UMP ini juga telah memiliki produk yang bisa dipasarkan melalui online market ini seperti kerajinan dari kain perca”, katanya.

Wakil Bupati Banyumas Sadewa Tri Lastiono menyerahkan kartu peserta pelatihan market online


Sementara itu Wakil Bupati Banyumas Sadewa Tri Lastiono sangat mengapresiasi yang dilakukan oeh PSDK UMP dengan kegiatan semacam ini pemberdayaan yang dilakukan oleh PSDK terus mengikuti perkembangan zaman sehingga perekeonomian warga juga dapat ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga bagi warga yang belum mempunyai kartu identitas serta pemberikan kartu indonesia sehat dari UMP. Dengan demikian persoalan administrasi kependudukan di kampung Sri Rahayu mulai jelas.(Mar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+
close
close