-->

Iklan

Kwarda HW Gelar Orientasi Pandu HW PAUD

Marnoto
21 Juli 2022, 00.28.00 WIB Last Updated 2022-07-20T17:28:45Z
Kwarda HW Gelar Orientasi Pandu HW PAUD (Foto: Humas UMP)


BANYUMAS - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Banyumas Jawa tengah gelar kegiatan Orientasi Pandu HW PAUD bertajuk “Pandu HW PAUD sebagai Gerakan Meningkatkan Iman, Ilmu, Amal dan Nasionalisme. 

Acara yang digelar dalam rangka Menguatkan Karakter Kepanduan untuk Mencerahkan Semesta” pada Selasa-Rabu (5-6/07/2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) itu dihadiri oleh Wakil Rektor II UMP Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., Kwartir Gerakan Kepanduan HW Jawa Tengah Joko Santoso, Anggota DPRD Jawa Tengah Mustolih SIP, Kwarda Gerakan Kepanduan HW Banyumas, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Banyumas Dra. H. Nasyiah dan sedikitnya 300 peserta berasal dari 149 lembaga se-Banyumas.

Ketua PD Aisyiyah Banyumas Dra H Nasiyah mengatakan, benang merah pada acara tersebut membuat tema kepala sekolah PAUD yang berdedikasi dan berprestasi. “InsyaAllah kedepan kepala sekolah yang sekarang ini dibekali untuk bisa bermasyarakat dan nanti untuk bisa menjadi wajah Aisyiyah yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Kwarda Gerakan Kepanduan HW Banyumas menyampaikan pesan tujuan diadakannya pendidikan gerakan kepanduan HW ini kepada para peserta.

“Maksud dan tujuan pendidikan kepanduan HW itu ada 3 yaitu dengan pendidikan ini diharapkan melahirkan kader umat yang militan, yang kedua akan melahirkan kader persyarikatan muhammadiyah yang sangat paham maksud dan tujuan persyarikatan muhammadiyah, dan yang ketiga melahirkan kader bangsa yang beragama islam kuat dan sangat cinta terhadap persyarikatan muhammadiyah. 3 titipan maksud dan tujuan  tersebut harus saya sampaikan untuk bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Wakil Rektor II Drs. Ikhasn Mujahid, M.Si dalam sambutannya memohon kepada para  peserta untuk menyebarluaskan informasi tentang UMP agar menjadi pilihan seluruh warga Indonesia.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan kepada Ibu-ibu semua untuk bisa menyebarkan info tentang UMP. Mudah-mudahan UMP bisa mencapai target unggul sehingga jadi pilihan tidak hanya dikawasan Banyumas tapi pilihan bagi seluruh warga Indonesia,” katanya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh PD Aisyiyah dan Kwarda Gerakan Kepanduan HW Banyumas atas fasilitas yang telah UMP berikan untuk kegiatan selama 2 hari kedepan. Kemudian harapan disampaikan untuk kelancaran acara ini serta dapat menerapkan materi yang didapatkan. (Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close