-->

Iklan

Tetap Semangat, Tim SAR Gabungan Masih Berusaha Cari Penambang Pasir yang tenggelam di Muara Sungai Serayu

Marnoto
15 Oktober 2022, 19.11.00 WIB Last Updated 2022-10-15T12:11:02Z
Tim SAR Gabungan belum temukan Penambang Pasir yang tenggelam di Muara Sungai Serayu (Foto Basarnas Cilacap)

CILACAP - Tim SAR Gabungan belum temukan seorang Penambang Pasir yang tenggelam terbawa arus di Muara Sungai Serayu Karangkandri Kabupaten Cilacap Jawa tengah, hingga petang ini, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, pada Jumat (14/10) kapal penambang pasir sedang melakukan penambangan di sekitar Muara Sungai Serayu PLTU Karangkandri Kabupaten Cilacap. Namun tiba tiba ombak besar datang menghantam kapal dan terbalik. Sehingga menyebabkan 1 (satu) orang yang berada di kapal terbawa arus. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyebutkan Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian dan pemantauan darat di pesisir muara Sungai Serayu. Sementara, SRU 2 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat sejauh 3 Nautical Mail (NM) di luar muara Sungai Serayu, tepatnya antara PLTU Buton dan PLTU Karangkandri. 

Selanjutnya pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (16/10) Pukul 07.00 Wib bersama Tim SAR Gabungan di Perairan Karangkandri Kabupaten Cilacap.(Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close