-->

Iklan

Bawaslu Banyumas Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-Alun Banyumas

Marnoto
04 Februari 2024, 12.50.00 WIB Last Updated 2024-02-04T05:52:00Z
Arahan Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-Alun Banyumas


BANYUMAS - 69 hari kampanye dari tanggal 28 November 2023. Alhamdulillah di Kabupaten Banyumas masuk kondisi aman. Buktinya peserta pemilu berkampanye secara tertib. Kampanye menyisakan 6 hari, mulai hari ini sampai tanggal 10 parpol boleh mengkampanyekan dalam bentuk apapun sesuai regulasi. Tapi setelah itu 3 hari masuk hari tenang, untuk Bawaslu hari penuh kewaspadaan.


Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas pimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-Alun Banyumas

Hari tenang tidak boleh kampanye dalam bentuk apapun, tugas kita memastikan tidak ada kampanye dihari tenang. Sehingga tidak ada lagi alat peraga kampanye kita bersihkan, di Banyumas bersih dari APK mulai tanggal ini.
Yang kedua, hari tenang kita pastikan kawan-kawan sekalian kita harus gempur yang namanya money politik. Kawan-kawan sekalian perlu disampaikan pemilu 2019 kampanye hampir 7 bulan lamanya, sedangkan pemilu 2024 75 hari, pergerakan di banyumas santai senyap, kita perlu waspada jangan-jangan peserta pemilu melakukan pergerakan maksimal di hari tenang, tugas kita memastikan tidak terjadi money politik
Yang ketiga, dihari tenang memastikan logistik sampai, tepat sasaran dan sesuai dengan regulasi.
Ketiga hal ini kawan-kawan kewaspadaan kita dihari tenang, sehingga mengapa kawan-kawan hari ini diapelkan, dibariskan dalam rangka kita cek kesiapan kawan-kawan untuk pengawasan berikutnya dari hari tenang dan selanjutnya pada tanggal 14 februari mencoblos. Setelah saya cek satu persatu, saya apresiasi kawan-kawan semua luar biasa. Saya yakin dengan kesiap siagaan saudara, dengan tertibnya saudara, pemilu di banyumas berjalan dengan lancar.


Bawaslu Kabupaten Banyumas pimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Alun-Alun Banyumas

Kami menginstruksikan kawan-kawan semua, yang pertama jaga integritas, yang kedua jaga profesionalitas, tunjukkan profesionalitas, yang ketiga adalah tunjukkan loyalitas, saya selaku pimpinan, saya memastikan saya pasang badan dengan kawan-kawan sekalian apapun yang terjadi saya Imam Arif beserta pimpinan yang lain pasang badan membackup total tindakan dan ucapan kawan-kawan sekalian dalam konteks penegakkan regulasi pemilu. Kita akan buktikan bahwa bawaslu adalah jajaran pengawas pemilu berintegritas, profesional dan loyalitasnya tinggi.
Pesan saya, tanggal 14 Februari tinggal 10 hari lagi, ini titik akhir, titik paling puncak bagaimana kita menunjukkan kinerja kita, pastikan ditanggal 14 Februari kita melakukan pengawasan yang maksimal, pastikan jajaran kita mengawal surat suara, bahwa satu suara yang diberikan utuh sampai nanti dipenetapan. Siapkah saudara semua, kita memastikan gelaran pemilu di banyumas berjalan dengan adil dan bermartabat. Kita jaga suara yang diberikan oleh pemilih agar tidak berubah. 
Pesan saya, tinggal 10 hari, jaga kesehatan, jaga kewarasan, jangan mudah goyah dengan rayuan apapun. Saya dengar bisik-bisik karena kampanye hanya 75 hari sehingga kawan-kawan di jajaran pengawas pemilu adalah organ yang seksi, yang menjadikan para peserta pemilu berupaya melakukan pendekatan secara cepat dengan kawan-kawan pengawas pemilu, ini baru bisikan-bisikan. Tetapi kami pastikan, kami mohon, kami instruksikan teman-teman teguh pendirian dan tetap berintegritas.(Marnoto)

Sumber: Bawaslu Kabupaten Banyumas.
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close