-->

Iklan

Tim SAR Gabungan berhasil temukan Pasinem di Pantai Bunton Cilacap yang tenggelam di sungai Logawa Banyumas

Marnoto
08 Februari 2024, 08.26.00 WIB Last Updated 2024-02-08T01:26:34Z
Korban Tenggelam di sungai Logawa Kabupaten Banyumas ditemukan di perairan Pantai Bunton (Humas Basarnas Cilacap)


BANYUMAS - Korban tenggelam terbawa arus Sungai Logawa Desa Notog Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas Jawa tengah, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (7/2). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menjelaskan bahwa Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 3 SRU untuk melakukan pencarian terhadap korban. Diantaranya penyisiran di permukaan air menggunakan LCR dan penyisiran darat serta pemantauan menggunakan drone. Kemudian kami menerima informasi dari Potensi SAR Banyumas adanya penemuan jenazah di area Pantai Bunton Kabupaten Cilacap yang dicurigai merupakan korban operasi SAR di Sungai Logawa. Kami berangkatkan kembali tim rescue untuk mengevakuasi jenazah yang berada di Pantai Bunton.

Pada Rabu (7/2) pukul 11.50 Wib, Tim SAR Gabungan dapat mengevakuasi jenazah dengan posisi terdampar di bibir Pantai dalam keadaan meninggal dunia. Setelah berhasil di evakuasi, selanjutnya jenazah di bawa menuju Puskesmas Adipala 1 guna penanganan lebih lanjut. 

"Identitas jenazah telah diketahui oleh keluarga korban. Dan benar korban merupakan Pasinem (67) asal Desa Notog Rt 01 Rw 02 Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas yang tenggelam di Sungai Logawa Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Selanjutnya korban di bawa menuju rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan", lanjutnya. 

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dan seluruh unsur SAR gabungan dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.(Marnoto)

Sumber: Basarnas Cilacap.
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close