-->

Iklan

Mungkinkah Ruli - Fahmi Jadi Pasangan Cabup Purbalingga, Setelah Beredar Rekomendasi Gerindra Untuk Fahmi

Marnoto
04 Agustus 2024, 17.20.00 WIB Last Updated 2024-08-04T10:20:51Z
Mungkinkah Ruli - Fahmi Jadi Pasangan Cabup Purbalingga, Setelah Beredar Rekomendasi Gerindra Untuk Fahmi (Foto Istimewa)

PURBALINGGA - Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 makin dekat.

Mungkinkah Ruli Adi dan Fahmi menjadi pasangan Cabup - Cawabup Purbalingga.

Seperti diketahui pada 30 Mei lalu Ruli Adi juga,mengembalikan formulir ke Gerindra.

Pada Agenda Pilpres lalu Ruli juga merupakan tim sukses Prabowo Gibran. Selain mendaftarkan diri melalui Gerindra ia juga mengklaim telah memperoleh KTA Gerindra.


Partai pilitik mulai memberikan rekomendasi kepada kandidat yang akan diusung pada November 2024 mendatang.

Terbaru beredar surat rekomendasi DPP Gerindra yang memberikan rekomendasi untuk Fahmi Muhammad Hanif.

Rekomendasi Surat bernomor 07-1120/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 tersebut tersebar melalui pesan whatsapp dan media.

Sayangnya dalam surat yang beredar tersebut belum disertai pasangan Bakal calon Bupati dan wakil. Surat tersebut hanya memberikan rekomendasi Fahmi sebagai Bakal Calon Bupati dari Gerindra.

Saat dikonfirmasi Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Purbalingga Sarjono mengungkapkan, menyampaikan pihaknya baru mengetahui rekomendasi tersebut melalui media.

" Kami DPC baru dengar dan baca di media. Karena kemarin Fahmi diundang ke DPD tak hadir," ungkapnya melai pesan WA. 

Saat ditanya tentang pasangan calon Sarjono menyampaikan saat ini belum  ada pasangan. 

" Kelihatannya itu prinsipnya surat tugas, termasuk untuk mencari wakil. 
Tetapi di Purbalingga, mencari wakil tidak mudah," terangnya. 

Sedangkan saat ditangan mungkinkah pasangan Ruli Adi dan Fahmi menjadi bakal calon Bupati dan Wakil, sarjono mengungkapkan kecil kemungkinan, karena semua maunya jadi Cabup.

Mengutip Radar Banyumas, Fahmi mengakui hal tersebut saat dikonfirmasi oleh Radarmas mengenai adanya foto surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang diterima Radarmas pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga, Wahyono, mengungkapkan bahwa DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah di Semarang pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Namun, Wahyono tidak mengetahui agenda rapat tersebut karena hanya dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra se-Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan foto surat rekomendasi yang didapatkan Radarmas, diketahui bahwa surat tersebut bernomor 07-1120/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, serta Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani, pada 25 Juli 2024.

Sebelumnya, Fahmi juga mendapat mandat dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purbalingga tanggal 15 Mei  untuk maju pada Pilkada Purbalingga, baik sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati.

Seperti diketahui pada 30 Mei lalu Ruli Adi juga,mengembalikan formulir ke Gerindra.

Buyut laki-laki pertama dari Bupati Ke-7 Purbalingga Dipokusumo V atau Kanjeng Candiwulan, yakni R Ruli Adi optimistis didukung 3 partai besar untuk maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Purbalingga 2024 karena dinilai sebagai kandidat kuat.

Ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis sore, Ruli yang disebut masyarakat Purbalingga sebagai putra mahkota Dipokusumo itu, mengaku jika sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran bacabup Purbalingga di Partai Gerindra.(Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close