-->

Iklan

KAI Daop 5 Purwokerto Operasikan KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember PP dengan Rangkaian Stainless Steel New Generation

Marnoto
18 September 2024, 08.22.00 WIB Last Updated 2024-09-18T01:22:19Z

Gun Gun Nugraha selaku Vice President KAI Daop 5 Purwokerto Resmi Operasikan KA Logawa Stainless Steel New Generation yang dilengkapi dengan teknologi reclining



PURWOKERTO - KAI Daop 5 Purwokerto melakukan perubahan rangkaian pada KA Logawa relasi Purwokerto-Jember PP. Mulai tanggal 18 September 2024, Daop 5 Purwokerto mengoperasikan KA Logawa Stainless Steel New Generation yang terdiri dari 8 kereta ekonomi New Generation (K3 NG), 1 kereta makan (M) dan 1 kereta pembangkit (P). Setiap kereta di rangkaian KA Logawa Stainless Steel New Generation terdiri dari 72 tempat duduk (TD) dengan formasi 2-2. Dengan demikian, 1 rangkaian KA Logawa Stainless Steel New Generation terdiri dari total 576 tempat duduk.



Gun Gun Nugraha selaku Vice President KAI Daop 5 Purwokerto memberikan Souvenir Penumpang KA Logawa Stainless Steel New Generation yang dilengkapi dengan teknologi reclining


Gun Gun Nugraha selaku Vice President KAI Daop 5 Purwokerto dalam keterangannya, Rabu (18/9), menyampaikan, “Seat atau tempat duduk yang digunakan pada KA Logawa Stainless Steel New Generation sudah dilengkapi dengan teknologi reclining sehingga penumpang bisa mengatur sudut kemiringan kursi sesuai kebutuhan. Selain itu, leg room-nya menjadi lebih luas, arah hadap kursi juga dapat disesuaikan dengan arah laju KA," jelas Gun Gun.

Gun Gun menambahkan, tak hanya perubahan kursi, KA Logawa Stainless Steel New Generation juga hadir dengan beberapa fitur baru yakni dilengkapi dengan pintu geser elektrik, informasi perjalanan KA elektrik di setiap keretanya serta tombol pintu otomatis. Selain itu tersedia juga fasilitas musala, kereta makan, toilet penumpang yang dilengkapi meja ganti popok bayi.

KA Logawa dengan Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP mulai melayani pelanggan KA pada 18 September 2024 dan selanjutnya beroperasi setiap hari dengan keberangkatan awal pukul 05.30 WIB dari Stasiun Purwokerto. KA Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP melayani naik-turun penumpang di Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Sumpiuh, Stasiun Gombong, Stasiun Karanganyar, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutowinangun, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Wates, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Sragen, Stasiun Ngawi, Stasiun Madiun, Stasiun Caruban, Stasiun Nganjuk, Stasiun Kertosono, Stasiun Jombang, Stasiun Mojokerto, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Wonokromo, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Bangil, Stasiun Pasuruan, Stasiun Probolinggo, Stasiun Kalakah, Stasiun Tanggul, Stasiun Rambipuji, dan tiba di Stasiun Jember pada pukul 18.35 WIB.

Gun Gun menambahkan, menilik dari kinerja KA Logawa dua tahun kebelakang menunjukkan trend yang sangat positif. Untuk kelas bisnis pada tahun 2022 membawa 61.541 pelanggan, tahun 2023 sebanyak 97.034 pelanggan sedangkan sampai hari terakhir dijalankan dengan rangkaian kelas bisnis pada Selasa (17/9) total sebanyak 69.997 pelanggan telah menggunakan kelas bisnis. Sementara itu sebanyak 140.042 pelanggan menggunakan kelas ekonomi pada tahun 2022, tahun 2023 sebanyak 224.896 pelanggan dan pada tahun 2024 hingga berita ini diturunkan sebanyak 176.486 pelanggan telah menggunakan KA Logawa kelas ekonomi. 

“Adapun tarif tiket KA Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP mulai dari Rp290 ribu pada weekday atau Senin s.d Kamis, dan Rp320 ribu pada weekend atau Jumat s.d Minggu dan pada Hari Libur Nasional,” imbuh Gun Gun.

Pemesanan tiket KA Logawa Stainless Steel New Generation bisa dilakukan 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan channel resmi yang bekerjasama dengan KAI. 

Gun Gun menuturkan menandai dioperasikannya KA Logawa Stainless Steel New Generation dengan sapa pelanggan sekaligus membagikan souvenir. “Hal ini sebagai bentuk loyalty program bagi pelanggan yang terus setia memilih transportasi KA sebagai pilihan utama dalam mobilitasnya,” terang Gun Gun.

“Diharapkan dengan perubahan rangkaian KA Logawa relasi Purwokerto-Jember PP menjadi Stainless Steel New Generation ini sebagai bentuk komitmen KAI Daop 5 Purwokerto untuk terus berinovasi menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan KA dan bagi masyarakatsekaligus menambah kesan perjalanan bagi pelanggan KA,” pungkas Gun Gun.

Informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.(Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close