-->

Iklan

Kader PKK Purwokerto Lor Ikuti Pelatihan Komunikasi Publik

Marnoto
17 Oktober 2024, 14.38.00 WIB Last Updated 2024-10-17T07:38:49Z
Pranata Humas Setda Kabupaten Banyumas Ni Pembayu Wulansari, S.I.Kom dan Parsito, SH saat memberikan Pelatihan Komunikasi Publik kepada Kader PKK Purwokerto Lor (Istimewa)


PURWOKERTO - Dalam rangka meningkatan kapasitas tentang komunikasi publik bagi Kader PKK, Pemerintah Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Jawa tengah, menggelar pelatihan Etika Komunikasi Publik bagi Ibu-ibu PKK Kamis 17 Oktober 2024 di balai kelurahan setempat. Kegiatan dibuka oleh Lurah Purwokerto Lor Endang Wiji Rahayu dan diikuti puluhan kader PKK.    

Lurah Endnag Wiji Rahayu mengatakan komunikasi yang efektif merupakan salah satu kunci utama, oleh karena itu pemahaman dan penguasaan terhadap manajemen komunikasi publik menjadi sangat penting. Ia berharap melalui kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK ini, mereka tidak hanya akan  belajar bagaimana meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dalam bidang manajemen komunikasi publik, tetapi juga untuk menguatkan peran serta para kader dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai agen perubahan di tengah masyarakat.

“Para kader PKK akan mampu menjalankan  program-program dengan efektif dan efisien serta mampu memberikan dampak nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya

Kasi Permas Kelurahan Purwokerto Lor Ida Turistiati mengatakan pada pelatihan ini, pihaknya mengahdirkan 2 narasumber dari Bagian Protokol dan Konunikasi Pimpinan Setda Banyumas. Ia mengharapkan dengan kehadiran para narasumber para peserta mendapatkan pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang etika berkomunikasi, bermedia sosial dan cara menjadi pembawa acara.

“Kegiatan ini sebagai momentum belajar etika berkomunikasi, bertukar pengalaman, pengetahuan dan informasi, mengingat Kader PKK adalah ujung tombak dalam menyampaikan informasi dan program PKK, sehingga meraka harus cakap dalam berkomunikasi,” katanya.

Kegiatan menghadirkan dua narasumber Pranata Humas Setda Kabupaten Banyumas yaitu Ni Pembayu Wulansari, S.I.Kom dan Parsito, SH. Secara berkolaborasi kedua narasumber menyampaikan materi tentang, Etika Komunikasi Publik, Publikasi Media Sosial dan Master of Ceremony.

Laila Purnawati Kader PKK dari RT 02 RW 05 mengaku materi pelatihan tentang etika komunikasi publik dan lainya sangat bermanfaat bagi dirinya mengingat hampir setiap saat dirinya sebagai Kader PKK selalu berhubungan dengan orang.

“Saya pribadi merasa pelatihan ini sangat bermanfaat, karena saya sebagai kader, ilmu tentang etika komunikasi yang dsampaikan dan lainya tadi, akan menjadikan saya lebih baik lagi, dalam memilih kata, cara berpenampilan, dan penguasaan materinya agar kedepan menjadi lebih baik dan tidak kaku lagi,” pungkasnya.(Marnoto)

Sumber: Humas Pemkab Banyumas 
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close