-->

Iklan

Wayang Lalu Lintas Aksi Simpatik Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres PurbaIingga Bagikan Helm SNI

Marnoto
15 Oktober 2024, 13.20.00 WIB Last Updated 2024-10-15T06:21:01Z
Wayang Lalu Lintas Aksi Simpatik Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres PurbaIingga Bagikan Helm SNI (Istimewa)


PURBALINGGA - Satlantas Polres Purbalingga menggelar aksi simpatik sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024. Sosialisasi dilaksanakan terpadu bersama UPPD Samsat dan Jasa Raharja di Simpang Empat Taman Kota Usman Janatin PurbaIingga,, Jawa tengah Selasa (15/10/2024).

Sosialisasi tertib lalu lintas disampaikan menggunakan media wayang kulit yang dimainkan oleh polisi. Selain itu, dibagikan hadiah berupa helm SNI bagi pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres PurbaIingga AKP Arief Wiranto mengatakan hari ini kami melaksanakan sosialisasi terpadu tertib lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024.

"Sasaran kegiatan yaitu pengecekan kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan pengguna jalan yang melintas di Simpang Empat Taman Usman Janantin Purbalingga," jelasnya.

Disampaikan bahwa sosialisasi dilakukan dengan media wayang untuk menyampaikan pesan tertib lalu lintas kepada masyarakat. Disampaikan juga sosialisasi tentang ketaatan dalam pembayaran pajak dengan membagikan pamflet.

"Kami juga berikan reward berupa helm kepada pengendara sepeda motor yang tertib baik surat maupun kelengkapan kendaraannya," jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan informasi bahwa kepolisian bersama stakeholder terkait sedang melaksanakan Operasi Zebra Candi 2024. Diharapkan masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kami berharap masyarakat bisa tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan kamseltibcarlantas dan  menurunkan angka kecelakaan baik dari jumlah maupun fatalitas korban kecelakaan," pungkasnya.

Salah satu pengendara bernama Yuni asal Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas mengaku kaget saat dihentikan polisi untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan. Namun dirinya mengaku senang karena setelah dilakukan pengecekan surat kendaraan dinyatakan lengkap. Selain itu, polisi memberikan hadiah berupa helm.

"Saya sempat kaget dihentikan polisi tapi saya senang diberi hadiah helm setelah surat-surat kendaraan dinyatakan lengkap," pungkasnya.(Marnoto)

(Sumber: Humas Polres Purbalingga)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close